Cara Cepat Sukses Usaha Sampingan Di Rumah Tanpa Mengganggu Pekerjaan Utama Kita Agar Keuangan Anda Bertambah Banyak

Tuesday, November 4, 2014

Usaha Sampingan Home Industri Kreatif Dan Inovatif

Bicara usaha sampingan home industri, makanan ringan sangatlah diminati oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari anak-anak hingga nenek-nenek pun suka dengan makanan ringan atau cemilan ini.
Bicara usaha sampingan home industri, makanan ringan sangatlah diminati oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari anak-anak hingga nenek-nenek pun suka dengan makanan ringan atau cemilan ini.
Di grosir cemilan mungkin kita bisa menemukan berbagai jenis makanan ringan baik yang bermerk maupun hasil industri rumahan.
Makanan ringan punya potensi pasar yang menjanjikan bila kita mampu membdik peluang usaha home industri yang ada dengan sebaik mungkin. Akan lebih beruntung bila kita punya hobi membuat berbagai macam makanan, seperti keripik singkong pedas atau manis, stik bawang,roti, aneka camilan pedas dan lain sebaginya.
Bila kita bisa membuat makanan-makanan tersebut dengan hasil olahan yang enak tentunya kita bisa memiliki peluang bisnis yang besar yakni dengan membuat industri makanan ringan atau camilan skala rumahan.
Kita bisa menentukan makanan ringan jenis apa yang sangat diminati pasar atau kita juga bisa menyasar konsumen segmen-segmen tertentu.

Dalam mengelola usaha sampingan home industri, ada yang perlu anda perhatikan diantaranya:


    Jenis Produk Makanan
Ada ratusan jenis makanan ringan bahkan lebih yang sangat potensial di pasaran.
Langkah awal bila ingin terjun pada peluang usaha home industri ini, kita bisa menentukan terlebih dahulu makanan apa yang cocok untuk kita jual di pasaran.
Misalnya sasaran kita adalah anak-anak, maka kita bisa memilih berbagai macam jenis makanan ringan yang sangat disukai anak-anak. Mengingat sasaran kita adalah anak-anak, maka harga yang kita berikan pun akan sangat ekonomis.
Misalnya kita mengemas makanan ringan dengan harga seribu per bungkus, maka ini akan sangat terjangkau bagi anak-anak.
Selain itu yang terpenting adalah jenis makanan yang banyak di sukai anak-anak.  Misalnya saat ini anak-anak suka dengan keripik singkong manis namun di dalamnya terdapat hadiah gambar tokoh super hero misalnya.
Maka kita pun bisa menciptakan produk tersebut dan mengemasnya dengan kemasan seunik mungkin.  Anak-anak tentunya akan sangat menyukai sesuatu yang berbau unik.


    Tempat( lokasi )
Jika jenis makanan dan sasaran konsumen kita sudah deal, maka untuk langkah selanjutnya adalam memasarkan produk kita.  Untuk memasarkan produk jajanan atau makanan ringan tersebut,  jangan sampai salah sasaran dalam memasarkan produk, misalnya langsung mendatangi grosir skala besar.
Ada baiknya bila kita membidik konsumen dengan cara yang efektif, seperti menitipkan barang dagangan kita di kantin-kantin sekolah maupun warung-warung di perkampungan.
Bisa juga kita melakukan kerja sama dengan seseorang yang mau memasarkan produk kita dengan sistem kerja sama bagai hasil.
Jika merasa sudah cukup dikenal maka kita pun bisa mendatangi grosir-grosir dan meyakinkan mereka bahwa hasil produksi kita berupa makanan ringan sangat digemari banyak masyarakat. Sebenarnya ada banayak sekali peluang usaha home industri yang bisa kita bidik peluangnya.
Ada banyak sekali jenis makanan ringan yang sangat diminati pasar dan kita pun bisa menciptakan produk-produk yang lebih unik.

Alangkah senang hati ini bila anda sudah berkenan membaca coretan tangan usaha sampingan home industri , jangan ragu untuk memulainya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Usaha Sampingan Home Industri Kreatif Dan Inovatif

0 comments:

Post a Comment