Cara Cepat Sukses Usaha Sampingan Di Rumah Tanpa Mengganggu Pekerjaan Utama Kita Agar Keuangan Anda Bertambah Banyak

Monday, October 27, 2014

Usaha Sampingan Bagi Guru Dan PNS Menambah Tabungan

Usaha sampingan bagi guru dan pns ada banyak.
Usaha sampingan bagi guru dan pns ada banyak. Profesi guru adalah pekerjaan yang mulia, karena dia menyalurkan ilmunya untuk orang banyak.
Untuk menambah kegiatan setelah mengajar, seorang guru bisa membuka usaha sampingan. Guru yang kreatif tidak akan susah untuk memilih usaha sampingan yang akan di kerjakan.
Usaha sampingan dapat membantu kelangsungan biaya sehari-hari.

Ada banyak usaha sampingan bagi guru dan pns antara lain:


- Jualan Bensin Eceran
Pengguna motor setiap tahun bertambah, kita bisa membuka usaha ini dirumah. Walaupun tetangga banyak yang sudah memulai ini, kita tidak usah takut kalah bersaing.
Dalam usaha persaingan itu sudah biasa, yang penting kita tidak memakai cara yang bisa merugikan saingan kita.

- Jual Pulsa di Rumah
kita bisa mulai menyediakan tempat di depan rumah, sekarang ini pengguna hp bukan hanya kalangan orang dewasa, anak kecil pun tak mau kalah untuk memakai hp.
Faktor gengsi membuat orang tidak mau merasa  ketinggalan untuk memakai alat teknologi modern salah satunya adalah Hp ( handpon ).

- Les Private
Kita bisa memulai dengan menyediakan tempat yang nyaman , beri alat penyejuk ruangan minimal kipas angin, agar dalam mengikuti kegiatan les,  murid merasa nyaman.
Dalam menyampaikan materi atau memberi tugas, jangan dengan nada yang seperti orang marah, buat murid tersenyum , jangan terlalu tegang, selingi dengan bercanda agar situasi ruangan tidak tegang.

- Toko Peralatan Sekolah
Sediakan alat tulis , seperti : buku, bolpoint, pensil, penghapus, penggaris, dan lain-lain.
Jangan lupa untuk menambahkan topi sekolah, ikat pinggang, intinya lengkapi persediaan agar, ketika pembeli datang tidak kecewa.
Kalau rumah kita dekat dengan sekolahan , usaha ini sangat cocok dan tepat sasaran.

- Jasa Jahit
Pakaian adalah kebutuhan utama semua orang, tidak sedikit orang yang menggunakan jasa jahit untuk memperbaiki baju , celana yang robek ,ukuran kebesaran, atau kekecilan, mungkin juga ada yang minta untuk di buatkan baju.
Kalau anda punya keahlian dibidang ini, sediakan mesin jahit, tawarkan jasa anda kepada tetangga, teman guru di sekolah, pasang tulisan didepan rumah, agar orang-orang tahu.
Anda juga bisa mencari orang untuk dipekerjakan, kalau kamu merasa kualahan.

Saat ini  banyak orang yang menciptakan usaha sendiri, semoga artikel yang saya tulis ini bisa jadi referensi anda untuk memulai usaha.
Yang utama itu niat dulu, yakin bahwa apa yang kita kerjakan akan berhasil. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca sedikit coreten tangan yang saya tulis.
Saya doakan usaha sampingan bagi guru dan pns yang  anda tekuni membawa hasil yang memuaskan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Usaha Sampingan Bagi Guru Dan PNS Menambah Tabungan

0 comments:

Post a Comment